Bersatu, Berjuang Rebut Hak Sejahtera,

Lawan Kapitalisme Imperialisme!

image

Advokasi

Advokasi merupakan serangkaian aktifitas yang sistematis, terencana dan dilakukan secara sengaja dengan menggunakan beragam instrument yang dapat menunjang kegiatan untuk mencapai tujuan. Adapun advokasi memiliki tujuan sebagai: a) Lapangan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga miskin; b)  Sarana membangkitkan kesadaran warga miskin dan tertindas; c) Sarana belajar kader SPRI dalam hal memahami kebijakan pemerintah; d) Wujud Kongret Memperjuangan Hak Rakyat Miskin; e) Wujud Kongret mengontrol dan memberi masukan terhadap berbagai kebijakan pemerintah.

 

PROGRAM ADVOKASI WARGA MISKIN

 

  1. PENDIDIKAN/ KESEHATAN. Kami menyediakan layanan bantuan kepada Rakyat Miskin untuk mendapatkan Hak Pendidikan/Kesehatan Gratis. Jika ada diantara warga miskin yang mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit kami berkenan memberikan pendampingan. Begitu juga bila ada warga yang mengalami kesulitan dengan biaya sekolah anak. Dalam hal ini kami akan melakukan advokasi langsung dan advokasi kebijakan.
  2. HUKUM. Bagi warga miskin yang sedang berhadapan dengan perkara HUKUM, organisasi kami menyediakan layanan pendamping hukum (pengacara) secara cuma-cuma. Organisasi kami bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum agar kedudukan orang miskin dimuka hukum diperlakukan setara.
  3. PENGGUSURAN. Agar warga miskin tidak selalu menjadi korban kesewenang-wenangan pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun kaum Kapitalis (pengusaha). SPRI menyediakan program layanan pendampingan warga yang akan terancam di gusur.
  4. PENINGKATAN ANGGARAN. SPRI akan selalu bekerja sama dengan kelompok-kelompok ormas atau akademisi untuk selalu mengawal dan memberikan kritik kepada Pemerintah Pusat/Daerah dan DPR/DPRD pada saat proses penyusunan APBN/APBD agar  dana/anggaran pengentasan kemiskinan terus meningkat, tanpa harus disertai dengan pengurangan subsidi.